Pages

7/9/12

SPACE INVASION


Purwokerto - Sebuah pertunjukan music beraliran shoegaze/ambient digelar pada tanggal 12 mei 12 di Gedung Soemardjito Unsoed yang bertajuk “space invasion”, yaitu sebuah pertunjukan music yang melibatkan dekorasi visual yang sangat unik, dimana alunan music ambience dibalut oleh dekorasi panggung yang menggambarkan hamparan langit luas yang divisualisasikan oleh backdrop dan proyektor yang di arahkan kelangit-langit gedung sehingga penonton seolah-olah larut terbawa ke ruang angkasa oleh alunan music ambience yang menghanyutkan.

Terhitung  5 band yang menjadi pengisi acara dan dua diantaranya berasal dari luar kota yaitu Angina (Yogyakarta), Matahari Bisu (Jakarta), dan sisanya merupakan band local Purwokerto yaitu Sad Story on Sunday, The Telephone, dan The Harrison.Kelima band ini sukses membawa penonton larut ke dalam suasana.



Acara dengan tema yang mengangkat music ambient dan menggunakan element visual sebagai pendukung seperti ini notabenenya masih sangat jarang diadakan di Purwokerto dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya. “Dalam suatu seni pertunjukan, music juga membutuhkan seni lain sebagai pendukungnya” ujar Kemal selaku Project Officer dari Heartcorner Community yang merupakan EO dari acara ini. Kemal mengharapkan music Purwokerto biar lebih variatif dengan adanya acara seperti ini, sekaligus meningkatkan gairah music Purwokerto.

Diakhiri dengan permainan dinamika dan harmonisasi yang kuat dari Matahari Bisu bersama konsep musik ambience elektronik nya, semakin membius penonton hingga tutup acara.

teks dan foto oleh : Diar Wisnu P

No comments:

Post a Comment