Pages

11/15/15

#ColokDanMainkan


Dari kejauhan Kantin Universitas Muhammadiyah Purwokerto, samar – samar terdengar dentum bass drum. Tiga musisi siang itu sibuk bergantian melangsungkan checksound. Masing – masing Don’t Panic, Mutiara, dan Gabriel Mayo. Itu adalah persiapan menuju #ColokDanMainkan edisi perdana yang jatuh pada Bulan November. Ketiganya akan mempertontonkan aksinya pada sore hari nya. Hanya beberapa jam setelah mereka selesai melakukan checksound.

Dibuka oleh host Aziz No End dari noendrecords, #ColokDanMainkan tepat dimulai pukul 16.00. Mundur 30 menit dari yang seharusnya. Langsung menghentak, Don’t Panic. Berisikan empat pemuda yakni, Agung Fedora (vocal & gitar akustik), Langtip (gitar melodi), Aji (bass) serta Ade (drum). Grup ini masih muda, baru berumur 2 bulan. Baru saja selesai merampungkan single nya dan akan terus mengumpulkan single – single berikutnya hingga menjadi banyak dan berwujud album. Dengan memainkan musik bergaya British Pop, pasti sudah bisa ditebak siapa sebenarnya yang jadi pujaan Don’t Panic.

Mutiara, giliran kedua di #ColokDanMainkan. Beberapa single nya sukses dihantarkan dengan baik sekali. Membuat penonton bertepuk riuh dan memanggil – manggil namanya. Sempat pula membawakan single terbaru yang belum diberi judul. Tampil ditemani oleh Diar (bass), Satria (gitar), Kiki (drum), Mutiara percaya diri berada di hadapan para hadirin sekalian. Penyanyi sekaligus penulis lagu ini sedang sibuk – sibuknya mempersiapkan diri untuk masuk studio dan merekam EP perdana yang rencana nya akan segera dirilis pada awal 2016.

Dan Gabriel Mayo menjadi yang paling ditunggu – tunggu sore itu. Naik pentas tepat pada pukul 17.00, Mayo sukses membuat seisi ruangan kantin terdiam dan menyimak dengan baik penampilan perdana nya di Purwokerto. Sudah menginap dua malam sebelumnya, membuat Mayo tidak terlihat canggung berada di tengah – tengah warga skena Purwokerto. Dan benar saja, dia lancar melempar candaan di tengah – tengah penampilan nya yang menawan dan gagah. Pada dua lagu terakhir, Mayo membawakan berturut – turut “You & Me” serta “Hari Ini”. Judul terakhir juga merupakan title dari tur 10 kota nya “Hari Ini Tour 2015”. Sekaligus merupakan title dari EP nya yang sudah dirilis secara digital.

Gigs hasil kerjasama Gasebu Ump besera noendrecords ini, direncanakan hadir dua bulan sekali. Menghadirkan tiga musisi / grup band, dimana setiap musisi wajib membawakan karya musik mereka sendiri. #ColokDanMainkan diharapkan akan menjadi pemicu bagi para musisi Purwokerto untuk lebih berani bermain – main dengan kreatifitas. Juga lebih berani untuk mendokumentasikan karya – karya mereka dalam wujud album. Sampai bertemu di #ColokDanMainkan berikutnya!


Teks : Editor
Foto : Adhi Wicaksana Basuki



































No comments:

Post a Comment