Pages

3/2/16

SMADA EXPO 2016 : ONCE UPON A TIME




Purwokerto - Sabtu 27 Februari 2016 terdengar suara lantang dari seorang aktor yang sedang memainkan drama. Sore itu hujan turun deras di lapangan sepak bola SMA N 2 Purwokerto namun tak menghentikan semangat memainkan peran. Karena mereka sedang memperingati hari jadi SMA N 2 Purwokerto yang ke-66. Di tahun ini mengambil tema Once Upon Time kata Afifah Shofia selaku ketua panitia. Tak hanya drama musikal yang disuguhkan kepada penonton, ada tari Saman, pemutaran film yang dibuat oleh siswa-siswi, kolaborasi drama musikal, musik elektronik, dan guest star.


          Disana tak hanya menampilkan pentas seni, tapi juga membuka booth exstrakulikuler (exskul) yang disediakan di SMA N 2 Purwokerto. Jika pengunjung merasa haus dan lapar tak perlu jauh – jauh untuk beli makanan karena tersedia pula booth minuman dan makanan yang sudah disediakan panitia penyelenggara. Yang menarik dari semua booth adalah booth multimedia yang menampilkan game buatan beberapa siswa yang diberi nama The Last Project dari Digital Sphinx. Game ini menampilkan kehidupan yang terjadi di sekitar lingkungan sekolah.

     Dibuka dengan pertunjukkan drama dari pemenang SGT (Smada Got Talent), dilanjutkan dengan pemutaran film dari ekskul perfilman sampai suara adzan maghrib berkumandang. Acara dilanjutkan pada pukul 7.30 malam, dan hujan pun belum reda. Namun acara terus berlangsung dengan tampilnya Tari Saman, tarian tradisional dari kota Aceh yang biasa digunakan sebagai pembuka festival. Beranjak dari Tari Saman, malam itu tampil DJ Oz yang membawa music electronik hingga membuat penonton berloncatan. Tampil pula teater Gethek dengan membawakan empat lagu penuh pesan moral dan kritik. Memasuki inti acara yaitu menampilkan kolaborasi drama musikal yang berjudul Maleficent. Menceritakan seorang peri yang sayapnya dipotong oleh seorang lelaki manusia dan dia mengutuknya hingga mati. Smada Expo 2016 ditutup dengan tampilnya Naga “LYLA” yang membius semua penonton perempuan. Naga membawakan lagu andalan seperti lebih dari bintang, percayakan, jantung hati, mantan kekasih, magic. Terdapat tiga ribuan penonton yang mendatangi Smada Expo ke-66 ini, dan semua merasa gembira.


Teks dan Foto : Adhi Wicaksana Basuki  



























No comments:

Post a Comment