Pages

9/14/12

Menjerit Session V

Image

Purwokerto - Minggu (9/9) Indoor Futsal GOR Satria kembali dipadati oleh ratusan metalheads. Semenjak acara dimulai pukul 10.00 WIB, para metalheads mulai memasuki area venue diadakannya event ‘Menjerit Session V’. Terhitung sekitar 19 band memuaskan dahaga para metalheads Purwokerto yang diantaranya merupakan band beraliran Black Metal asal Jakarta ‘Soulsick’ dan legenda Black Metal Purwokerto ‘Santet’, juga band beraliran Grind CorePernicious Hate’, serta sebagai penutup ada ‘Agnostica’ yang merupakan band beraliran Black Metal asal Banyumas. Tidak kurang sekitar enam jam para metalheads 'digempur' hentakan musik metal.


Ini merupakan kali kelimanya event Menjerit diselenggarakan setelah sebelumnya diselenggarakan di daerah asalnya Kemranjen, Banyumas. Kali ini, Menjerit yang merupakan event tahunan dari Bleeding Troops Underground United (komunitas metal dari Kemranjen) yang sekaligus merayakan Anniversary-nya yang ke-6 bekerjasama dengan salah satu event organizer asal purwokerto, Kereta Badja, sepakat mengadakan Menjerit di Kota Purwokerto. Acara pun berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti dan ditutup sekitar pukul 16.00 WIB.

Event Menjerit ini sedikit berbeda dengan event metal lainnya di Purwokerto karena pada dasarnya event ini merupakan event dari Bleeding Troops Underground United yang notabenenya merupakan komunitas band dan fans musik Black Metal dan Gothic sehingga acara lebih didominasi oleh band ber-genre tersebut walaupun tidak menutup kemungkinan band beraliran diluar aliran tersebut tampil di acara ini.

Teks: Aditya Thio
Foto: Pradipta Adiyoso
ImageImageImageImageImageImageImageImageImageImage

No comments:

Post a Comment