Pages

12/31/12

Reggae Invasion with Aray Daulay ‘Ray D’Sky’






Kebumen – Siang hari (16/12) yang agak sedikit mendung, ratusan penggemar musik jamaika mulai memadati sekitaran GOR Gembira Kebumen. Bahkan acara yang dijadwalkan mulai pada pukul 13.00 WIB, beberapa penonton dengan atribut merah kuning hijau khas rastafari terlihat sudah mulai ‘mewarnai’ sekitaran area venue beberapa jam sebelumnya.

Antusiasme masyarakat kebumen terhadap musik jamaika ini terbilang tinggi. Dilihat dari animo penonton yang terlihat memadati venue dari mulai pagar barricade hingga area pinggiran FOH (Front of House), penonton tidak henti-hentinya berdansa sambil mengikuti irama musik reggae yang disuguhkan dari awal hingga akhir acara. Sempat terjadi sedikit keributan diantara penonton, namun dengan kesigapan panitia dan pihak keamanan, kerusuhan yang lebih besar dapat terhindarkan dan acara pun tidak terganggu sama sekali hingga selesai. Sebuah prestasi tersendiri bagi pihak penyelenggara mengingat Kebumen terbilang sangat rawan kerusuhan di beberapa event musiknya.

Selain Aray Daulay ‘Ray D’Sky’, beberapa musisi lainnya turut meramaikan acara ini seperti 'Paparizzo' (Kebumen), 'Mily Rasta Reggae' (Kebumen), 'People Java Rasta' (Purworejo) dan termasuk 'JRCC Allstars' dari Purwokerto yang menjadi band pengiring Aray Daulay di event kali ini.

Reggae Invasion sendiri merupakan acara melibatkan beberapa pihak diantaranya JRCC Purwokerto, Reggae Indonesia, Stage Purwokerto, Gasebu UMP, Gamet Unsoed, Youth System Clothing, Tosca House, dan Junior Clothing Distro. 'Reggae Invasion' sendiri bermaksud ‘invasi reggae’ dari Purwokerto sekaligus bermaksud Purwokerto (yang kali ini) menggandeng Kebumen berusaha bersama-sama memajukan kultur musik Jamaica ini. Dan itu artinya ada pula ‘invasi reggae’ ke kota-kota lainnya selain Kebumen untuk Reggae Invasion selanjutnya. Kita tunggu!

Teks & Foto oleh: Aditya Thio





































1 comment: