Pages

1/24/13

Untung Kucingnya Tidur



Purwokerto - ‘Untung Kucingnya Tidur’. Sebuah lakon yang menggangkat tema tentang korupsi, kondisi pemerintahan kita selama ini. Ada pemerintah dan juga ada rakyat. Terdapat satu tokoh yang digambarkan sebagai pemerintah dimana tokoh ini diseskripsikan dalam sisi kucing yang baik, dan sisi lainnya yang tidak baik yang diaplikasikan dalam gesture sebagai seorang kepala keluarga dan sekaligus anggota legislatif.

Bertempat di Dekanat Lantai 3 Gedung C Fakultas Kedokteran Unsoed, Rabu malam (23/12/2012) sekitar pukul 19.00 setengah jam sebelum acara dimulai, sejumlah penonton sudah mulai memadati halaman gedung yang diantaranya merupakan mahasiswa, media dan rekan-rekan UKM Teater lainnya.


Pentas kali ini merupakan sebuah pentas akhir tahun dari Teater Suntik yang merupakan UKM Teater dari Fakultas Kedokteran Unsoed. Selama proses latihannya, pentas kali ini hanya memakan waktu selama dua minggu. Umumnya, waktu latihan yang dibutuhkan untuk sebuah pementasan seperti ini adalah sekitar tiga bulan. Pentas kali ini melibatkan anggota Teater Suntik dari berbagai angkatan. Keseluruhan pemain yang terlibat di pementasan kali ini merupakan angkatan 2012 sedangkan tim produksi dan lainnnya merupakan anggota dari angkatan 2008 hingga 2012.

Teater Suntik sendiri telah berdiri semenjak tahun 2005, dan dalam perjalanannya telah menggapai beberapa prestasi diantaranya pernah mewakili Unsoed mengikuti Peksimida Jawa Tengah (Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah Jawa Tengah) setelah sebelumnya menjuarai kompetisi Porsenaf (Pekan Olahraga dan Seni antar Fakultas)di Unsoed. Teater suntik sendiri dalam pementasannya lebih sering menggunakan naskah original -seperti pada pementasan kali ini-, dibanding menggunakan naskah adaptasi.

Teks & Foto oleh: Aditya Thio














No comments:

Post a Comment