Pages

3/22/13

Purbalingga Metal Troops





Purbalingga – Gedung  Bina Sejahtera menjadi tempat berkumpulnya Metalheads Purbalingga siang itu (10/2). Semenjak pukul 11 siang, sudah mulai terlihat gerombolan orang dengan atribut khas metal di sekitaran venue, padahal acara dijadwalkan baru dimulai pada pukul 12.30, disini terlihat bahwa antusiasme masyarakat purbalingga terhadap musik metal cukup tinggi.


Tidak kurang 9 band mengguncang Purbalingga siang itu termasuk diantaranya Death Vomit yang merupakan band Death Metal asal Yogyakarta juga beberapa band metal dari Purbalingga, Purwokerto, Banjarnegara, Wonosobo dan lainnya seperti Jengah, Mesin Pencabik, NT, Bedah Saraf, Agnostica, Soulsaver, Dhemit dan juga Evil Circle.

Soulsaver yang menjadi pembuka acara siang itu sukses menarik penonton untuk merapat ke pagar barikade. Siang itu mereka, Soulsaver, memasang bendera palestina di tengah panggung sebagai wujud solidaritas terhadap warga palestina yang sedang manghadapi serangan militer Israel. Ada hal menarik lainnya dimana ketika jeda sebelum penampilan dari Death Vomit, sexy dancer tanpa diduga ikut meramaikan acara dan berhasil mengundang perhatian penonton yang sebelumnya sempat duduk-duduk di pinggiran venue sembari menunggu penampilan dari Death Vomit.

Acara yang diselenggarakan oleh Kereta Badja dan Cosmik Entertainment ini ditutup oleh penampilan dari Death Vomit yang tampil selama kurang lebih satu jam, penonton pun terlihat puas tampak dari tak henti-hentinya para metalheads ber-moshing dan headbanging hampir disepanjang acara.

Teks & Foto oleh: Aditya Thio

























No comments:

Post a Comment