Pages

5/1/13

Pentas Puas with Endank Soekamti




Purwokerto - Belum lama ini purwokerto kedatangan musisi nasional pada event Pentas Puas. Event ini merupakan rangkaian tour 11 kota dengan menggaet beberapa band skala nasional seperti; Endank Soekamti, J-Rocks, Nidji, SID, d’Bagindas, Sonet2 Band, D’Massive, The Changcuters. Dan yang mendapat giliran main di purwokerto yaitu Endank Soekamti serta J-Rocks


Sabtu, 06/04 setting yang lumayan besar disajikan di pelataran GOR SATRIA Purwokerto demi menghibur masyarakat dengan suasana rock yang kental. Dalam keadaan gerimis pelataran GOR sudah ramai dipenuhi fans fanatik dari berbagai daerah, sepertinya mereka tidak peduli cuaca malam itu yang begitu dingin.

Para fans yang biasa disebut Kamtis family tidak sabar menunggu Erix dan kawan - kawan datang menyapa mereka. Dalam gerimis yang tak kunjung reda, kamtis family tak henti-hentinya berteriak ‘Soekamti’Soekamti’Soekamti’!. Tak lama kemudian muncul treaser yang didalamnya terdapat 3 personil Soekamti yang menggambarkan peperangan tentara ala mereka, uniknya mereka memakai senjata yang terbuat dari pelepah pisang layaknya anak-anak kecil tempo dulu. Ide ini sama gilanya seperti apa yangmereka lakukan saat mengkarantinakan diri mereka, saat mereka rekaman album angka 8 di Semarang. Dalam sesi rekaman mereka selalu di dokumentasikan dalam bentuk video dan diunggah ke youtube, alhasil ditonton oleh 200 ribu pengunjung situs.

12 lagu mereka sajikan termasuk lagu baru mereka dari album Angka 8. Asyiknya di konser mereka terdapat berbagai fans fanatik seperti; Outsiders, Kamtis Family, J-Rockstars, dll. Namun konser berjalan lancar dan aman, rupanya ajakan Erix dan kawan-kawan benar-benar digubris oleh fans-fansnya hingga penghujung acara.

Teks & Foto oleh: Usman Nurfatah 






1 comment: