Pages

5/2/13

Smansa Fair 2013



Purwokerto - Lepas maghrib, Sabtu (27/4), halaman depan SMA Negeri 1 Purwokerto mendadak tampak penuh sesak kendaraan. Antrian parkir nampak memenuhi di sepanjang sisi jalan hingga ke areal parkir Satlantas Polres Banyumas. Ratusan pelajar, anak muda, hingga orang tua siswa terlihat masuk menuju ke dalam lingkungan Sma Negeri 1 Purwokerto demi menikmati sajian Smansa Fair. 


Smansa Fair 2013, yang menghadirkan deretan band – band lokal ternama dari Purwokerto, juga panggung budaya, nampaknya menjadi magnet bagi mereka untuk berada di baris depan panggung. Disamping panggung pertunjukan, juga dihadirkan expo yang menampilkan berbagai macam produk, baik pakaian, institusi pendidikan, maupun food court.

Tepat pukul 20.00, Jester tampil membuka acara utama malam itu. Dipimpin frontliner nya yang cantik, Jester mampu membuat crowd merapat mendekati bibir panggung Smansa Fair dan ikut menggerakan badan mengikuti beat – beat disko yang disajikan. Selang 20 menit kemudian, Digibox mendapatkan kesempatannya untuk unjuk gigi. Grup yang dimotori Eric (mencuat bersama duet Ada Apa Dengan Cinta dengan Melly Goeslaw), tampil menggebrak di awal lagu. Mengandalkan kekuatan suara – suara hasil synthesizer, grup ini berani membawakan set list yang tidak lazim. Tapi antusiasme dari penonton Smansa Fair tetap luar biasa terhadap penampilan grup ini. La Grange (juga dengan frontliner nya yang cantik) , satu grup gres yang menjanjikan, mendapat giliran unjuk gigi setelah Digibox. Cover dari Joss Stones mereka bawakan, plus satu single baru mereka. Puncaknya, Hyndia tampil setelah La Grange usai. Grup yang digawangi Dimas, Aga, Aditya, Teponk dan Yayo ini, mampu memuaskan kerinduan penggemar setia nya (Hyndiana;red). Grup ini sengaja kembali dari Jakarta untuk tampil di Smansa Fair. Menarik, karena Hyndia mengcover satu track milik girlband nasional ‘Beautiful’. Dengan gaya khas nya, Dimas (vocal) yang tampil dengan full make – up, mampu mengajak seisi Smansa Fair bernyanyi bersama hingga Hyndia usai membawakan 5 lagu.

Teks oleh: Aziz No End
Foto oleh: Ipank Yuniar
















No comments:

Post a Comment