Pages

5/11/13

Purwokerto Death Fest 2013


Purwokerto - Seperti biasa, akhir pekan di sekitaran GOR Satria Purwokerto selalu dipadati banyak orang, dari anak muda hingga orang tua. Mereka menghabiskan waktu nya untuk bersantai, belanja kuliner atau sekedar berolah raga membuang keringat. Tapi sore itu (4/5) kerumunan orang di pelataran parkir GOR Satria Purwokerto mendadak didominasi manusia dengan pakaian warna hitam hitam. Dan mereka datang bukan untuk berolahraga, jajan kuliner atau nongkrong bergaul. Mereka datang demi menjadi saksi sebuah perhelatan akbar, demi menyaksikan DEADSQUAD, DEADVERTICAL & AFTERCOMA grup musik cadas asal ibukota yang di daulat oleh promotor Kamehame, sebagai headliner Purwokerto Death Fest 2013. Disamping itu, ada juga special show dari band cadas papan atas asal Purwokerto, seperti Santet, Pernicious Hate, Sacrefixx, Soulsaver, Evil Circle, Against, Whatever dan Agnostica.

Skena metal di Purwokerto memang tidak henti – henti nya terus berkembang dari tahun ke tahun. Mereka terus menebar pesan ke berbagai penjuru. Sebagai salah satu skena terbesar di Purwokerto, tentu saja, mereka semakin diminati oleh grup – grup cadas kaliber nasional, tak ketinggalan juga, Deadsquad. Seperti yang dituturkan Stevie Item (gitaris Deadsquad) kepada para wartawan, saat press conference beberapa jam sebelum show. “Ini adalah kedatangan perdana bagi Deadsquad (di Purwokerto). Dan kami merasa begitu bersemangat untuk memberikan penampilan habis – habisan malam ini, untuk para metalheads Purwokerto, dan para fans kami (Pasukan Mati :red)”. Sang penggebuk drum, Andyan, juga menambahkan, akan memberikan show yang spesial. “Kami akan memainkan salah satu materi terbaru kami yang akan ada di album kedua Deadsquad. Dan Purwokerto menjadi kota pertama yang akan mendengarkan”.

Janji personil Deadsquad benar – benar terbukti. Mereka berempat (Deadsquad) berhasil membakar semangat seisi Indoor Futsal GOR Satria yang dipadati ribuan metalheads. Sambil terus menyuarakan tentang persatuan di skena metal, mereka menggempur dengan setlist yang berisikan sembilan lagu dari album pertama, ditambah materi baru untuk album mendatang. Juga sebelumnya, aksi ganas dari Deadvertical (Jakarta) dan Aftercoma (Bandung) berhasil membuat para metalheads bermandikan keringat. Mereka (metalheads) tak henti – henti memperagakan aksi moshing dan stage diving. Show yang berakhir sekitar pukul 22.00 itu, berlangsung sangat lancar dan memuaskan semua pihak. Baik penyelenggara, penampil dan juga para pembeli tiket. Dan, Kamehame selaku promotor, berjanji, akan terus menghadirkan tontonan berkualitas dengan menghadirkan line up yang pasti dinanti oleh para pecinta musik cadas di kota Mendoan. Patut kita nanti bersama!























No comments:

Post a Comment