Pages

6/17/13

'Hey Makan Tuh Gitar!' Tour 2013 Purwokerto

 
PurwokertoMorfem, band indie asal Jakarta sedang melakukan tour dalam rangka promo untuk album ‘Hey Makan Tuh Gitar!’. Kali ini, Purwokerto menjadi destinasi terakhir Morfem dalam tur promo albumya setelah sebelumnya sempat mampir ke Surabaya, Malang, Jogja dan Solo. Tur ini merupakan gagasan dari pihak label mereka Demajors, yang kali ini bekerjasama dengan Demajors Purwokerto sehingga berhasil menggelar event ini di Purwokerto. 


Band yang digawangi oleh vokalis Jimi Multhazam, yang juga merupakan Vokalis dari The Upstairs, gitaris Pandu Fathoni, bassist Yanu Fuadi, dan drummer Freddie Alexander Warnerrin tiba di Purwokerto sekitar pukul 6 sore (13/6), setelah sebelumnya dijadwalkan tiba di purwokerto pukul 2 siang untuk melakukan sound check sebelum mereka perform di malam harinya. Hal ini terjadi karena rombongan morfem sendiri mengalami beberapa kendala sehingga mengakibatkan telat dalam pemberangkatan menuju purwokerto. Namun hal ini tidak mengurangi antusiasme penikmat musik indie puwokerto, terbukti malam itu kursi yang tersedia di blasta café, yang menjadi tempat terselenggaranya event ini, hampir terisi penuh oleh pegunjung. Juga setelah morfem yang ketika tiba langsung melakukan sound check sebentar, panitia tanpa babibu langsung memulai acara dengan penampilan dari band Pagi Yang Indah. Band bergenre dance/rock ini sukses memanaskan pengunjung blasta café malam itu sebelum penampilan utama dari Morfem.


Malam itu Morfem tampil lengkap dengan empat personilnya memulai perform sekitar pukul 9 malam. Penonton yang hadir malam itu pun langsung merangsek ke bibir stage dan melakukan moshing sepanjang lagu. Dan beberapa kali penonton pun ditarik ke atas stage untuk ikut berjamming.


Demajors Purwokerto yang juga bekerjasama dengan Gasebu Ump , Blasta Casualresto, PWS BedroomLabs dalam gelaran event di Purwokerto ini sukses menyelenggarakan event ini. Terbukti dari antusiasme penonton yang datang malam itu dan juga merchandise band yang dijual malam itu pun ludes dalam waktu singkat.

Teks & Foto: Aditya Thio










No comments:

Post a Comment