Pages

6/29/13

Soundversity with The Upstairs




Purwokerto -  Lapangan Defron Café yang bertempat di depan Kampus Universitas Jendral Soedirman malam itu (15/6) kembali diramaikan hingar bingar musik. Soundversity yang menjadi titel gelaran musik malam itu diramaikan oleh penampilan dari Komunitas Seni dari Unit Kegiatan Mahasiswa yang berasal dari beberapa Universitas di Purwokerto dan juga menampilkan The Upstairs yang didaulat sebagai pengisi puncak acara malam itu.


Malam itu venue tampak cukup megah, dua panggung ukuran kurang lebih 12x8 meter berdiri berjejeran di venue. Satu panggung tampak disediakan khusus untuk penampilan dari beberapa komunitas dan juga band pembuka sedangkan satunya lagi disediakan khusus untuk penampilan dari The Upstairs. Selain itu ada pula game booth dan merchandise booth turut meramaikan venue malam itu.


Acara dibuka oleh penampilan dari beberapa Komunitas Seni seperti Gasebu, Sasmi dan Bezper yang masing-masing mulai memanaskan venue dengan beberapa buah lagu. Dan ada Revolver sebagai band pembuka lanjut memanaskan venue malam itu sebelum The Upstairs naik ke panggung. Selepas penampilan dari Revolver, para personil The Upstairs mulai tampak bersiap-siap di panggung lainnya. Penonton tampak mulai merapat ke barikade seraya Intro musik mulai menggema dari band yang di gawangi oleh Jimi Multhazam (vokal), Andre “Kubil" Idris (gitar), Beni Adhiantoro (drum), Krishna Sukarya (keyboard), dan Pandu Fuzztoni (bass & synth) ini. Dalam penampilannya malam itu, jimi sang vokalis sempat mengajak berduet dengan Descond, vokalis dari Pagi Yang Indah yang beberapa hari sebelumnya sempat berjamming juga saat Jimi tampil dengan band side project-nya, Morfem, di salah satu kafe di Purwokerto. Selain itu, vokalis dari masing-masing komunitas pun turut diajak naik ke atas panggung untuk menyanyikan single andalan The Upstairs, Disko Darurat. Malam itu The Upstairs membawakan beberapa lagu yang diantaranya merupakan lagu dari album terakhir mereka, Katalika.

Teks & Foto: Aditya Thio






































No comments:

Post a Comment