Pages

7/16/13

Soundsations with PAS Band



Purwokerto – Seperti tak pernah sepi, GOR Satria Purwokerto selalu diramaikan oleh berbagai macam kegiatan, salah satunya Soundsations. Soundsations merupakan event musik yang rutin digelar setiap tahunnya oleh salah satu produsen rokok nasional ini menghadirkan Pas Band sebagai headliner-nya pada kesempatan kali ini (26/6).



Dimulai semenjak pukul 4 sore hingga malam, pengunjung seakan dibuat untuk tak pernah bosan berada di venue oleh penampilan dari band lokal seperti La Grange dan beberapa band asal luar kota yang juga turut meramaikan. Selain itu, beberapa booth games dan booth makanan digelar di sekitaran venue sehingga pengunjung seolah diberikan pilihan untuk menghabiskan waktu hingga puncak acara dimulai.

Tidak lama selepas maghrib, Rosemary membuka puncak acara malam itu. Band bergenre Skate-punk ini tampil begitu atraktif diatas panggung sehingga membuat penonton mulai ‘panas’. Penonton tampak cukup antusias dengan penampilan band yang digawangi oleh Indra Gatot (Vokal/Guitar), Ink Mary (Guitar/Vokal), Fajar Juliandri (Bass), Denny Hsu (Drum), Ell Bane (Add. Trumph), terlihat dari beberapa penonton yang mengibarkan spanduk bertuliskan band tersebut dan beberapa kali juga penonton terdengar ikut bernyanyi. 

Tak begitu lama setelah Rosemary selesai membawakan lagu-lagunya, para personil dari Pas Band satu persatu tampak mulai naik ke atas panggung, diringi penonton yang berteriak memanggil nama masing-masing personi. Semenjak lagu pertama dimulai, penonton tampak jejingkrakan dan bernyanyi mengikuti lagu yang dibawakan oleh band yang telah mengeluarkan album semenjak tahun 1993 itu. Sesekali di sela-sela lagu, terdengar penonton berteriak agar ‘Jengah’ yang merupakan salah satu single andalan band yang dianggotakan oleh Yukie (vokal), Trisno (bass), Bengbeng (gitar), Sandy (drum) itu segera dibawakan, namun sepertinya mereka masih menyimpan lagu itu untuk ‘senjata’ terakhir mereka. Penonton tampak semakin menggila menyaksikan aksi panggung yang begitu atraktif dari band yang pada tahun 2002 sempat diundang ke Korea untuk meramaikan acara Korean Music Festival itu. Bengbeng sang gitaris, tampak begitu atraktif seakan tak mau kalah dari sang vokalis, terlihat dari aksi panggungnya yang begitu petakilan, sempat juga berdiri di atas sound di samping panggung, tak ayal penonton semakin histeris menyaksikan penampilan mereka. Dipertengahan penampilan mereka, Yukie sang vokalis memanggil anggota band Rosemary untuk ikut jamming diatas panggung, terlihat beberapa personil band lokal yang sore hari sempat mengisi acara pun ikut naik ke atas panggung untuk ikut ber-jamming. Setelah selesai membawakan banyak lagu, terdengar intro dari lagu yang sudah diminta penonton sejak awal, ya, ‘Jengah’ menjadi lagu terakhir yang dibawakan band asal bandung itu sekaligus untuk menutup acara Soundsations hari itu.

Teks & Foto oleh: Aditya Thio
























































No comments:

Post a Comment