Pages

3/27/12

FRIDAY FREAK


Purwokerto - Berawal dari keinginan teman - teman musik Purwokerto untuk dapat mehidupkan gairah bermusik di Purwokerto. AA, Dian Tuto dan Nur Kholis yang merupakan penggiat musik di Purwokerto berkeinginan untuk dapat membuat sebuah acara yang di dalamnya terdapat ajang silaturahmi dan sebuah pertunjukan musik. Maka kemudian digagaslah acara yang bernama FRIDAY FREAK. Sebuah acara yang diadakan di Champion Cafe pada setiap hari Jum'at malam dari pukul 20.00 - 23.00 WIB dengan menampilkan penampilan band - band lokal Purwokerto.


FRIDAY FREAK yang memiliki tujuan merekatkan antar komunitas di Purwokerto dengan sajian pertunjukan musik, membawa kesadaran teman - teman musik di Purwokerto untuk dapat menampilkan karya terbaiknya. Setiap minggu FRIDAY FREAK memiliki tema yang berbeda - beda, tergantung dari list pendaftar. Pendaftaran band yang ingin bermain pada FRIDAY FREAK bisa menghubungi panitia via telefon.



Dari semua band - band yang tampil panitia tidak memungut biaya sama sekali. Semua acara FRIDAY FREAK no budget dan alat - alat yang tersedia merupakan bantuan dari teman - teman musik semua. Semua alat yang ada dibawa oleh teman-teman sendiri seperti kabel, effect, sound. Panitia hanya menyediakan tempat dan koordinator acara, begitu menurut Dian Tuto pada saat kami mewawancarainya pada FRIDAY FREAK  (23/3). Pada Jum'at 23 Maret 2012, band yang tampil antara lain adalah  Sadstory From Sunday, The Telephone, Hopeless To Survive, dan Desperate Boys Band.


FRIDAY FREAK pada awalnya berlokasi di Libero Cafe dan menampilkan kebanyakan band Reggae. Kemudian setelah berjalan beberapa kali, mulai bermunculan pendaftar band - band baru dan dari berbagai aliran musik. Dikarenakan Libero Cafe berdekatan dengan pemukiman warga maka kemudian acara dipindahkan ke Champion Cafe. Sekarang acara sudah rutin dilakukan dan tetap pada Champion Cafe.


Pada setiap acara berjalan tentunya banyak kendala yang dihadapi antara lain adalah kurang disiplinnya teman - teman Band yang akan tampil sehingga acara sering mulur karena. Kemudian kurangnya perlengkapan dari setiap Band yang akan tampil. Padahal pada setiap akan tampil panitia telah menginformasikan bahwa alat - alat yang dibutuhkan oleh masing - masing Band diharapkan membawa sendiri.


FRIDAY FREAK mampu menyatukan berbagai komunitas dengan suguhan pertunjukan musik. Acara yang merupakan ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar komunitas musik di Purwokerto. Purwokerto memiliki banyak sekali Band - band yang bagus dan kualitas musikalitas yang bagus. Dengan adanya acara FRIDAY FREAK ini diharapkan dapat menjadi pemersatu komunitas musik di Purwokerto.


        


teks & foto : dinoeg

1 comment: