Pages

4/3/14

Gasebu Music Exploration


Purwokerto – Galeri Seni & Budaya Universitas Muhammadiyah Purwokerto (GASEBU UMP) kembali menyajikan produksi acara musik. Setelah secara rutin menggelar INSIDE (diadakan rutin tiap akhir bulan di kantin UMP), pada Maret ini (11/3), GASEBU mempersembahkan "Music Exploration". Sebuah acara yang di selenggarakan di Auditorium UMP, dengan menampilkan deretan band indie lokal ternama dari Purwokerto.

Simmer DownLa Grange dan Bunkerboob didaulat menjadi headliner. Khusus untuk Bunkerboob, grup beranggotakan 5 anak muda pengusung aliran Hardcore ini, telah melepas album perdana nya di penghujung Maret 2014 ini. Begitu juga dengan Simmer Down dan La Grange, berdasarkan isu yang beredar di kalangan scene lokal, juga tengah sibuk untuk proyek produksi album studio. Selain ketiga headliner tersebut, juga ditampilkan sederet band - band terbaik dari UKM yang berasal dari seluruh kampus di Purwokerto. Sasmi, Gamet, Bezper, Arteris, RMF (semuanya berasal dari Unsoed) dan Master (Stain). Mereka unjuk gigi di awal acara berlangsung, tampil tepat sebelum ketiga headliner naik ke atas panggung.

Menurut Muhammad Gagah Jaka Iswara, selaku pimpinan produksi acara, event ini akan diselenggarakan secara rutin setiap dua bulan. Dia juga menambahkan, selain event dua bulanan ini, Gasebu Ump juga tengah menyelenggarakan event sebulan sekali dengan tajuk INSIDE, dengan skala yang lebih kecil, setiap minggu ke empat setiap bulan nya. Menurutnya, ini adalah sebuah wujud perhatian dan peran serta Gasebu Ump untuk ikut memajukan geliat musik di scene lokal Purwokerto.

Acara yang dimulai semenjak pukul 8 malam ini berlangsung meriah hingga selesai sekitar pukul 11 malam. Tim produksi Gasebu Music Exploration ini melibatkan anggota gasebu khususnya anggota gasebu yang tergabung dalam kelas pelatihan intern gasebu yang  bernama Management Seni Pertunjukan ini terbilang sukses menyelenggarakan event ini. Tiket yang dibanderol seharga Rp. 15.000 nyaris ludes terjual malam itu.


Teks: Editor



























































No comments:

Post a Comment