Pages

5/5/15

Plug and Play!







Purwokerto – ‘Plug and Play!’, yang merupakan sebuah event yang digagas oleh Galeri Seni dan Budaya (Gasebu) Universitas Muhammadiyah Purwokerto dimana kali ini (29-30/4) menghadirkan Bonita and the Hus Band sebagai headliner-nya. Selain itu, Plug and Play! turut menampilkan La Grange dan Mutiara untuk menambah warna dalam kemeriahan event ini.


Bertempat di Kantin UMP dan digelar selama dua hari pada tanggal 29 dan 30 April, yang pada hari pertama, Workshop-Coaching Clinic diisi oleh masing-masing personil Bonita and the Hus Band dimana Bonita sebagai vokalis mengisi klinik vokal dengan materi breathing and vocalizing techniques, Jimmy Tobing  sebagai saxophonist pada band mengisi clinic saxophone dengan materi triplet on saxophone dan Petrus Bramantyo Adi sebagai gitaris mengisi klinik rhythm guiitar dengan materi bassline & harmony combo. Beberapa orang yang hadir pada hari itu di kantin dengan berbagai instrumen musik pendukung, turut terlibat mengikuti workshop-coaching clinic hari itu yang dimulai semenjak pukul 15.30 hingga sekitar pukul 17.30.

Setelah sebelumnya pada hari pertama merupakan sesi Workshop-Coaching Clinic, dilanjutkan pada hari kedua menjadi saat penampilan live music dari band Gasebu selaku tuan rumah seperti La Grange dan Mutiara dan juga tentunya Bonita and the Hus Band sebagai headliner-nya. Dimulai sekitar pukul 15.30, La Grange sebagai pembuka dengan musik Rock’n’Roll-Blues-nya tampil akustik dengan personil lengkap membawakan sekitar tiga lagu yang merupakan single mereka sendiri yang rencananya akan menjadi materi mereka dalam menggarap mini albumnya dalam waktu dekat ini. Lalu dilanjutkan oleh Mutiara yang tampil solo dibantu oleh satria pada gitar, juga membawakan tiga lagu dan salah satu single yang dibawakan yaitu 'Pilihan Terakhir', merupakan single karyanya sendiri. Tiba pada penampilan utama, Bonita and the Hus Band tampil lengkap ber-empat membawakan sekitar tujuh lagu yang hampir kesemuanya merupakan single dari album mereka yang bertajuk ‘Small Miracles’, dan salah satunya juga mereka meng-cover lagu milik  musisi maestro Indonesia, Ismail Marzuki, yang bertajuk ‘Juwita Malam’.

Tidak seperti hari pertama, di hari kedua panitia mematok harga untuk tiket masuk sebesar Rp. 20000 dimana separuh nominal harga tiket bisa ditukar sebagai voucher untuk berbelanja makanan di dalam Kantin UMP yang menjadi venue pada event Plug and Play! kali ini. Semua meja kantin hari itu terisi penuh seiiring dengan antusiasme penonton yang hadir hari itu untuk menyaksikan penampilan dari Bonita and the Hus Band yang juga merupakan penampilan perdana  mereka di Purwokerto. Di salah satu sudut venue, terdapat pula booth dari Demajors Purwokerto yang menjual berbagai rekaman rilisan dari Demajors. Juga selain itu terdapat booth merchandise dari Bonita and the Hus Band yang menjual CD album mereka dan juga t-shirt edisi ‘Be Nice to Each Other Tour 2015’.

Plug and Play! sendiri kedepannya akan menjadi event reguler Gasebu yang setiap edisi-nya menghadirkan headliner yang berbeda. Dan untuk pertama kali ini Gasebu menghadirkan Bonita and the Hus Band yang juga pada saat itu merupakan rangkaian tur mereka yang bertajuk ‘Be Nice to Each Other Tour 2015’ yang setelah sebelumnya mereka menyambangi kota Malang, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Salatiga, Semarang dan berakhir di kota Purwokerto dan melakukan workshop-coaching clinic di beberapa kota tertentu diantaranya Malang, Salatiga dan termasuk Purwokerto.

Teks: Aditya Thio
Foto: Aditya Thio & Dayu Sukma Anggara











































































No comments:

Post a Comment