Pages

10/27/15

Soundsation: “The Sigit”



Purwokerto - Minggu kedua di bulan Oktober, tepatnya tanggal (08/10) Kamis lalu. Bertempat di Lapangan Indoor Futsal GOR Satria Purwokerto di helat event musik bertajuk Soundsation : Kick Off Averland, yang merupakan program andalan dari salah satu perusahaan tembakau. Di tahun ini Soundsation menghadirkan The Sigit sebagai guest starnya.

Pengunjung mulai memadati venue pukul 7.30 malam. Tepat pukul 8 malam acara dimulai, penonton dijamu oleh band lokal Jazzytivy sebagai penampil pertama yang membawakan lagu bernuansa jazz. Revolver sebagai penampil kedua membawakan musik bergenre rock, tak hanya band event Soundsation menghadirkan pula tarian modern dengan tampilnya JP Dance Crew. Selain itu penggemar reggae pun dimanjakan dengan hadirnya Jhonny Freedom yang merupakan pentolan band reggae di Purwokerto, sebelum guest star menghibur penonton Monsterland tampil  dengan beat-beat (Electronic Dance Music) EDM khas yang dimilikinya.

Dan yang paling dinanti pun naik ke atas panggung, The Sigit. Band Indie asal Bandung menyapa penggemarnya lewat lagu “Detourn”. Ini merupakan kali pertama mereka tampil di Purwokerto. Berangsur-angsur The Sigit melantunkan 11 lagu andalannya seperti “Black Summer, Let The Right One In,Gate of 15th, Clove Doper, Alright, Tired Eyes, Conundrum”.  Malam itu penonton dibius dengan penampilan atraktif dari sang vocal (rektivianto), gitar (Farri), bass (Aditya), drum (Donar). Di penghujung lagu ”Provocateur”, terdengar keras teriakan “We want more” dari ribuan penonton yang memadati venue dan akhirnya The Sigit menutup penampilannya dengan lagu “Black Amplifier”.

Tak sekedar musik yang disuguhkan untuk penonton tapi hadir pula berbagai macam booth, mulai dari makanan, pakaian (distro), kaset indie, merchendise The Sigit, ada pula live mural, dan komunitas sepeda Low Rider.


Teks dan foto oleh : Adhi  Wicaksana Basuki




































No comments:

Post a Comment