Pages

3/7/12

Pojok Akustik, Perekat Komunitas Musik Purwokerto


Purwokerto - Senin (5/3) Kedai Telapak terasa riuh rendah dengan susana penuh keakraban seiring dengan alunan musik akustik dari beberapa band yang sedang mengisi acara yang bertajuk ‘Pojok Akustik’. Pada dasarnya acara ini ditujukan sebagai perekat komunitas musik di Purwokerto, sekaligus mewadahi komunitas musik dan band–band di Purwokerto dimana penikmat dan pelaku seni musik berkumpul dalam satu tempat. Malam itu Kedai Telapak dimeriahkan oleh beberapa band diantaranya yaitu Sasmi Band, Oblagh dan Suket Teki. Suket Teki membawakan single terbarunya yang berjudul “Indonesia Lama”, lagu yang menceritakan tentang kenangan masa lalu Indonesia.



Acara ini akan diadakan rutin setiap hari senin di Kedai telapak dengan pengisi acara yang berbeda–beda dari berbagai komunitas musik di Purwokerto di setiap minggunya. Tidak hanya sekedar acara musik semata, namun terdapat juga kegiatan penggalangan dana. Namun uniknya, pada hari itu kotak penggalangan dana tidak diedarkan, tetapi hanya diletakkan di satu tempat, pengunjung hanya diberikan himbauan oleh MC dengan tujuan pengunjung tidak perlu merasa terbebani dengan aktivitas penarikan dana. Penggalangan dana ini ditujukan untuk kegiatan kemanusian yang nantinya setelah satu bulan hasilnya akan diserahkan ke KPP (Komunitas Purwokerto Peduli). Tak perlu menunggu bencana untuk  sebuah penggalangan dana.


Yang membedakan acara Pojok Akustik di Kedai Telapak dengan acara–acara musik ditempat lain adalah dari format acara yang menggunakan konsep akustik. Selain itu acara ini memanfaatkan tempat yang tidak terkesan mewah sehingga siapapun dari berbagai macam kalangan tidak perlu merasa ‘rikuh’ untuk datang. Tidak hanya itu, nantinya dalam jangka panjang tidak hanya acara musik saja yang akan mengisi acara ini, melainkan talkshow dan hiburan–hiburan edukatif semacamnya.




teks by : Aditya Tyo | photo by : Emen Noer

6 comments:

  1. Pertamax gan,,,

    Nice..
    Sederhana tapi mengena.. :)

    ReplyDelete
  2. Mantaaaap !!
    Support local movement :D

    ReplyDelete
  3. Manstraaaaapppp.....SEMANGAAAAATTTTT....!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Marie Ngeteh....

    ReplyDelete
  4. 24/6/12, #HRC2012 | GOR SATRIA Purwokerto | Band, Dance, Photography, Mural Competition | Free | info 4539155

    ReplyDelete